Sunday, January 12, 2014

[Review] Goddess Girls: Si Cerdas Athena

Judul: Goddess Girls: Si Cerdas Athena
Penulis: Joan Holub & Suzanne Williams
Penerjemah: Jia Effendie
Penyunting: Fenty Nadia
Pewajah Isi: Aniza Pujiati
Penerbit: Atria
Tebal: 170 hlm
Cetakan: 1, Januari 2013



Athena tidak tahu siapa orangtuanya selama 12 tahun. Tiba-tiba, sebuah surat datang dan mengabarkan bahwa Dewa Zeus adalah ayahnya. Ia harus segera pindah ke Akademi Gunung Olimpus. Bersekolah bersama dewa-dewi. Athena senang dan sedih di waktu yang bersamaan. Ia senang karena 'keanehannya' selama ini terjawab sudah. Ia memang berbeda. Namun, ia juga sedih karena harus berpisah dengan Pallas yang sudah ia anggap sebagai saudari.

Hari-hari Athena di sekolah baru pun dimulai. Kocak banget. Dia mengambil kelas Ilmu Pengetahuan Pahlawan, Ilmu Mantra, Ilmu Membalas Dendam, Ilmu Para Monster, dan Ilmu Kecantikan. Pastinya dia juga punya teman-teman baru dong di sana. Pandora, Aphrodite, Persephone. Oh, jangan lupakan Medusa yang terkenal dengan rambut ularnya. Buku ini punya versi tersendiri kenapa Medusa sampai punya rambut ular. Athena juga akan bertemu dengan Poseidon, dewa yang punya banyak fans di mana-mana. Ternyata fangirling juga terjadi di khayangan sana. Hahaha...

Goddess Girls benar-benar sebuah bacaan ringan yang menyenangkan. Tanpa sadar kita bisa belajar mitologi Yunani di sini. Kehidupan Athena di sana hampir sama dengan sekolah di bumi. Ada teman, ada juga yang sinis. Di sana juga ada ekstrakurikuler seperti sekolah di bumi kok. Membaca buku ini benar-benar refreshing! Saya menghabiskannya dalam waktu kurang lebih tiga jam saja.

Terjemahannya oke banget. Buku ini terdiri dari beberapa serial. Semoga Atria melanjutkan penerjemahan seri ini ya... Salam petir!

4 bintang dari saya.

6 comments:

  1. nice review, lu. jadi kepingin baca serial goddess girls >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya agak bingung juga review buku ini. akhirnya jadi review singkat aja, hihi... Baca Ziy, kocak! :D

      Delete
  2. Wah, selamat ya kak Luth, masih bisa mengenang lucuk-lucuknya masa sekolah x)) #SOKTUA #HIH hehe^^ Saya juga jadi pengin membaca buku ini x)) Lucu ya pengemasan ceritanya^^ Thanks for the review kak :)

    ReplyDelete
  3. Hihi, review yang simple tapi bikin aku penasaran banget kak, ternyata didunia perdewaan(?) ada hal hal aneh juga ya >< :D
    Penasaran bgmn Athena menjalani hidupnya yg penuh kejutan :D

    ReplyDelete
  4. Emmm...
    Reviewnya singkat banget, tapi bikin penasaran sama bukunya.
    Ini ada berapa seri ya kak?

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran pingin baca, masuk wishlist nich bukunya :)
    Thanx reviewnya

    ReplyDelete