Tuesday, January 28, 2014

[Review] The Tale of Peter Rabbit

Judul: The Tale of Peter Rabbit
Penulis: Beatrix Potter
Format: ebook gutenberg.org

Alkisah, ada empat kelinci bersaudara, Flopsy, Mopsy, Cotton-tail, dan Peter. Mereka tinggal bersama ibunya. Suatu hari, keempatnya bermain-main di luar rumah. Pesan sang ibu cuma satu, jangan masuk ke kebun Mr. McGregor. Flopsy, Mopsy, dan Cotton-tail adalah kelinci-kelinci penurut. Mereka tidak melanggar kata-kata ibunya. Tapi, bagaimana dengan Peter? Oh, kelinci yang satu ini memang penuh rasa penasaran. Dia justru sengaja masuk ke kebun Mr. McGregor.

Peter kegirangan. Dia makan berbagai sayuran yang ada di kebun. Cuma satu yang tidak ia harapkan, tapi justru itulah yang terjadi: bertemu dengan Mr. McGregor. Peter langsung lari menyelamatkan diri. Mr. McGregor tentu tak mau melepaskannya begitu saja. Ia mengejar ke manapun Peter berlari. Simak keseruan Peter yang berusaha kabur dari kebun Mr. McGregor di buku ini.

The Tale of Peter Rabbit adalah kisah klasik yang sangat terkenal. Format bukunya pun bermacam-macam, mulai dari board book, pop up, ebook, dll. Ini adalah kisah yang cocok dibaca anak-anak kapan saja. Saya bukan ahli ilustrasi, tapi saya merasa ilustrasi di buku-buku Peter Rabbit ini sangat lembut dan tenang. Kalimatnya juga tidak terlalu panjang, mudah dibaca anak-anak.

Ini review yang sangat singkat untuk buku yang memang tidak terlalu tebal. Cocok sekali dijadikan selingan di waktu senggang. Sebuah kisah yang tak lekang dimakan masa. Pesan moralnya, patuhilah kata-kata orangtuamu. :)


13 comments:

  1. waaah kayanya cocok buat yofel yang suka nggak nurut kalo dibilangin hihihi... cari ah bukunya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lihat yang di gutenberg dulu aja Mbaak... Udah public domain kan. kalau bukunya masih suka nemu di lapak buku bekas. hehe...

      Delete
    2. Mbak astrid dimana2 curhaaaaat.. XD
      *ngibrit*

      Delete
  2. wah bacaannya sama kayak mbak bzee (habis blogwalking) he... saya juga sukaaa sama si Peter Rabbit. kalo dengar nama Peter Rabbit langsung keingat filmnya si Vin Diesel yang jadi baby sitter, ada Peter Panda dance *eh itu beda ya hihi*

    ReplyDelete
  3. wuih...kelinci-kelinci unyuuu... ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/01/30/review-the-frog-princess/

    ReplyDelete
  4. Jalan ceritanya klasik ya kak.. Tapi kayaknya lucu, saya sudah SMA tapi saya excited pengen baca yang pop-up :3 looks cute kayaknya wkwk

    ReplyDelete
  5. kayaknya cocok nih buat aku yang suka bandel :p

    ReplyDelete
  6. dulu aku punya buku ini, tapi setelah pindah rumah sampai 3 kali, akhirnya hilang T.T
    ah, kangen pengen baca lagi~
    semoga sekarang saya bisa dapet e-booknya, hahaha~ /edisi modus nyari gratisan/ /plak!

    ReplyDelete
  7. Wah..pas liat sampulnya saya langsung ingat Alice In Wonderland.Jujur baru pertama kali liat buku ini.Haduh.Tapi sekalinya liat,langsung pengen baca.Kesan klasiknya dapet banget.Cari aaah ...hahahah

    ReplyDelete
  8. Saya juga sudah baca buku ini. Pesan moralnya memang mudah dicerna, meski kalau orang dewasa yang baca jangan berharap kisah yang... emm, seru.

    ReplyDelete
  9. Baca ebook ya? T____T hiks pengen punya bukunya, dulu kalo gak salah diterbitkan oleh gramediakan?
    Suka banget ilustrasinya >.<

    ReplyDelete
  10. Bagus banget nih buat keponakan aku yang nakal, tapi pengen yg bukunya aj bukan ebook -__- masih ada gak ya??

    ReplyDelete
  11. Sudut pandang kelinci? Uaa keren! Hehe Peter pas kayak saya nih Kak :D bandel plus penasaran sama apapun hihi
    Review-an sesingkat ini bikin saya penasaran :D

    ReplyDelete