Saturday, February 2, 2013

[Reading Challenge] New Authors Reading Challenge 2013

Masih seputar reading challenge, kali ini saya rencanakan jadi challenge terakhir yang saya ikuti tahun ini. Rencananya lho ya, gak tahu nanti kalau tergoda ikut challenge lain. Hehe... Challenge ini juga di host oleh Ren @ Ren's Little Corner, namanya New Authors Reading Challenge 2013. Syaratnya peserta baca novel fiksi dari pengarang yang baru bagi kita. Maksudnya, kita belum pernah baca karya dari pengarang itu sebelumnya. Challenge ini pas buat mengeksplor bacaan kita, juga keluar dari zona nyaman tentunya :))




Ada empat level yang bisa dipilih di challenge ini, saya putuskan ikut level yang kedua yaitu Middle. Di level ini peserta harus baca 12-20 buku. List bukunya belum lengkap, tapi beberapa sudah ada di jadwal:


  1. The Tale of Desperaux by Kate DiCamillo
  2. Wonder by R.J. Palacio
  3. Joshua Joshua Tango by Robert Wolfe
  4. The Magicians by Lev Grossman
  5. Buku dari Pramoedya Ananta Toer
  6. Lainnya menyusul ya...
Mengingat baru sedikit sekali judul buku yang ada di list, saya cuma  berharap semoga challenge ini bukan hanya kepedean saya semata XD Pengennya sih dari challenge ini saya bisa baca buku dari pengarang  yang sebelumnya saya nggak pernah tertarik, bahkan yang belum pernah saya dengar. Sering tu kalau baca review di blog-blog buku lain suka bertanya-tanya sendiri, ini siapa, belum pernah denger orangnya, belum pernah denger bukunya. Hehe... Jadi mari keluar dari zona nyaman kita! :D

Oya, judul buku di atas juga bukan berarti prioritas baca. Daftar pasti akan bertambah seiring waktu, dan judul yang di atas masih sangat mungkin berubah. Yang mau ikutan challenge ini juga silakan klik link di atas yaa...

No comments:

Post a Comment