Monday, October 7, 2013

Buying Monday #3


Happy Monday!!
September kemarin blog saya sepi banget. Tercatat cuma ada 2 posting, salah satunya meme. Entah kenapa akhir-akhir ini baru males banget ngereview. Huft, udah lama gak baca juga. Semoga di Oktober ini saya makin aktif ngeblog! Amin.... Cukup curhatnya. Sekarang waktunya pengakuan, buku-buku apa saja yang saya dapat selama September.

Sebenernya, saya agak stress mau posting BM kali ini. Haha... keinginan belanja buku nggak terkontrol bulan lalu. Tapi tetep saya mau ngelanjutin postingan ini kok. *kebanyakan basa-basi* XD Ini dia perolehan saya selama September.
Obral Matahati
Salah satu keuntungan terbesar gabung di grup WA BBI adalah tahu info diskonan kece dari berbagai penjuru. Sayangnya, keuntungan itu jadi salah satu godaan terbesar juga. Awalnya, Mbak Ren sudah woro-woro ke anak BBI siapa yang mau nitip beli buku Matahati ini. Saya bisa bertahan! Namun kemudian, BBI Joglosemar kembali menyulut kompor dan apinya, jadilah saya luluh.


1. The Evolution of Calpurnia Tate - Jacqueline Kelly
2. The House of the Scorpion - Nancy Farmer
3. The Mysterious Benedict Society 1 - Trenton Lee
4. The Mysterious Benedict Society 2 - Trenton Lee
5. Wizards - Neil Gaiman dll.
6. The Help - Kathryn Stockett

Dojo Comic


Dengan alasan buku-buku ini ada di wishlist, akhirnya saya pun belanja di Dojo. --"
7. Yang Paling Istimewa - Clara Ng. Saya memang ngumpulin buku anak-anak yang ditulis Clara Ng. Suka banget!
8. I Was a Rat - Philip Pullman
9. The Yearling - Marjorie Kinnan Rawlings

Offline Shop


Kalau foto di atas hasil berburu dari beberapa tempat. Ada bursa buku murah Blok M Square, Gudang Buku, juga TM Bookstore.
10-16. Girl Talk - L.E. Blair. Ceritanya mau nostalgia sama bacaan zaman dulu.
17. The First Four Years - Laura Ingalls Wilder
18. Rumah Kecil di Rimba Besar - Laura Ingalls Wilder
19. Pesta Menginap - Jacqueline Wilson
20. Falcon Quinn - Jennifer Finney Boylan. Khusus satu ini belanja impulsif banget. Cuma niat jalan-jalan habis pulang kantor, trus mampir TM Bookstore dan lihat diskonan Ufuk. Yasudah deh...

Shocking Sale Gramedia Matraman
Masih ada lagi dong daftarnya. Sudah akhir bulan saya nekat jalan-jalan ke Gramedia Matraman yang lagi ngadain shocking sale. Dan inilah hasilnya. 


21. Milo sedang Bosan - Clara Ng
22. Worry Website - Jacqueline Wilson
23. 86 - Okky Madasari
24. Entrok - Okky Madasari
25. Railway Children - E. Nesbit
26. Kisah 2 Kota - Charles Dickens

Buntelan

Alhamdulillah, untungnya September kemarin buntelan juga mengalir lancar :)
27. Hard Times - Charles Dickens dari Mbak Desty.
28. Rencana Besar - Tsugaeda dari @dylunaly
29. Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa - Maggie Tiojakin, buntelan dari penulis.
30. The Candymakers - Wendy Mass, dari Hobby Buku dan Penerbit Serambi.
31. The Hobbit novel grafis - J.R.R. Tolkien, hadiah resensi dari Yes24.

Bulan lalu saya menutup BM dengan kata-kata semoga bisa mengurangi belanja buku bulan depan. Kali ini saya nggak mau bilang gitu, takut jatuhnya jadi janji palsu. Tapi kalau BM selanjutnya belanja buku berkurang drastis, boleh ya saya anggap prestasi. Haha... Sekian BM saya kali ini. Thanks to Aul yang sudah menjadi host meme yang kece ini!

Yuk ikutan juga:
  • Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'.
  • Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  • Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  • Linky akan dibuka selama 3 minggu, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini.
  • Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  • Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

18 comments:

  1. ngiler ama Hobbit grafisnya :)

    ReplyDelete
  2. iya, sama mastez...itu hobbitnya bikin ileran #eh

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. hihi, aku juga udah lama cari gratisan yang novel grafis ini :D

      Delete
  4. Wah di BM yang lain juga kebanyakan nyebut shocking sale gramed matraman. Jadi, Kak Lulu, pindah ke Jakarta bikin kamar makin sempit gak? #iykwim :p

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ternyata :D bikin mupeng semua

    ReplyDelete
  6. Wah... banyak XD

    Aku pengen The Mysterious Benedict Society, tapi sekarang udah habis kayanya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punyaku masih kurang no. 2, di Blok M banyak tu... tapi entah harganya...

      Delete
  7. Lu, The Helpnya masih di aku nih, gimana dong? >.<

    Iya di Blok M ada yang no 2, cuma aku ga liat harganya berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak buru-buru dibaca kok Mbak, haha... Enaknya Mbak Ren aja, mau dikirim atau nunggu ketemuan :)

      Delete
  8. Replies
    1. hihi, itu harga aslinya lumayan menguras kantong juga...

      Delete
  9. aku sukaaaa banget The House of the Scorpion sama Railway Children. Good choice, lu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, aku belinya juga karena Mbak Dewi pernah bilang di grup WA kalau suka buku itu. Thanks rekomendasinya :)

      Delete