Wednesday, November 6, 2013

Wishful Wednesday #9


Sudah melewatkan berminggu-minggu tanpa WW, saatnya berangan-angan kembali. Entah kenapa beberapa minggu terakhir nggak terlalu pengen banget sama satu judul buku. Sekarang mau mulai mendata wishlist lagi. Kadang, wishlist membantu kita juga untuk fokus waktu beli buku. Walaupun seringnya tetep beli di luar wishlist sih, apalagi kalau bukunya murah meriah. Haha..
WW saya kali ini...



Sinopsis:
Kisah Hidup Paman Gober karya Don Rosa (judul aslinya adalahThe Life and Times of Scrooge McDuck) adalah kisah komikal perjalanan hidup Paman Gober. Kisah ini, yang penuh petualangan seru, mengenai perjuangan Gober Bebek kecil menjadi penyemir sepatu di Glasgow, Skotlandia, lalu bertualang ke seluruh penjuru dunia, membangun Gudang Uang, hingga menjadi bebek terkaya di dunia. Teman-teman tahu Keping Keberuntungan Paman Gober, kan? Nah, di dalam edisi bundel ini diceritakan pula asal mula keping keberuntungan Paman Gober yang tersohor itu. Ada pula cerita mengenai pertemuan pertama kalinya dengan musuh-musuh besar Paman Gober, seperti Gerombolan Siberat, Roker Bebek, dan Gover Bebek.

Di negara asalnya, Amerika Serikat, kisah ini ini terbit dalam 12 seri. Alur cerita yang luar biasa bagaikan novel kelas dunia serta gambar yang amat detil membuat kisah ini mendapat penghargaan tertinggi dalam ajangawarduntuk komik. Di kemudian hari, Don Rosa kemudian membuat bab-bab tambahan untuk melengkapi cerita dalam 12 seri tersebut. Dalam salah satu bab tambahan itu terdapat pula cerita Gober muda bertualang ke Batavia, di Pulau Jawa, dan beraksi dengan heroik di tengah letusan Gunung Krakatau!

Pada tahun 2009 di Indonesia kisah ini terbit dalam bentuk 7 seri dengan mengikutkan bab-bab tambahan yang tidak ada dalam 12 seri aslinya. Kini ketujuh seri edisi versi Indonesia itu hadir dalam bentuk edisi bundel yang juga memuat cerita-cerita pelengkap mengenai kisah hidup Paman Gober yang dulu tidak dimuat dalam tujuh seri awal. Edisi bundel ini terbit dengan cover tebal yang ekslusif dan memuat 496 halaman cerita komik termasuk artikel-artikel penunjang cerita.

Jadi, tunggu apa lagi, dapatkan Kisah Hidup Paman Gober Edisi Bundel ini segera! Jumlahnya terbatas, lho Jangan sampai kehabisan!

Lengkap banget tentang Paman Gober! Saya bukan pengoleksi serial Donal Bebek. Kebiasaan saya membaca komik ini sepertinya berhenti waktu SMP. Tapi, tetep saja buku  ini layak dikoleksi. Buku yang tuebel dan berwarna. Sayangnya harganya mahal, hiks... Menerima info diskonan atau bahkan gratis, hehe... 

Sekarang giliran kamu untuk share keinginan di hari Rabu:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

12 comments:

  1. Hahha, paman Gober! xD
    Aku juga kangen, tapi entah kenapa, iya, sayang mau beli ulang :)
    Semoga terwujud, ya! ;)

    ReplyDelete
  2. Aku udah punya buku ini, suka sangat!!
    Pokoknya gak nyesel deh kalo beli buku ini! :D #ngomporin

    Ini reviewku:
    http://luckty.wordpress.com/2012/03/26/review-kisah-paman-gober/

    Semoga terkabul yaaa... ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/11/06/wishful-wednesday-32-jika/

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah malah udah punya, aku masih nunggu harga yang lebih bersahabat, hehe...

      Delete
  3. Woot!! dah lama ngga baca Paman Gober
    tapi biasanya sih minjem eh nyewa di tempat rental>.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa.. udah lama nggak baca juga. Tapi tetep pengen ini >.<

      Delete
  4. udah lama gak baca Donal Bebek, eh Paman Gober.
    semoga kesampaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Donal Bebek, Paman Gobek, Kwik Kwak Kwek, duh siapa lagi yaa... :D

      Delete
  5. woaaah aku baru tau ada buku ini :D kepingin jugaaaa...soalnya suka sama donal dan paman gober..tapi nggak suka sama untung hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. paket lengkap banget ini Mbak... Semoga kita sama-sama dapat! :D

      Delete
  6. ada yang tau dimana jual 'komik petualangan paman gober karya don rosa? edisi full atw bundel..? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. edisi lama ya? Kurang tahu, coba googling saja. siapa tahu ketemu di lapak buku bekas... :) atau coba cari di Bursa Buku Murah Blok M Square

      Delete