Wednesday, November 20, 2013

Wishful Wednesday #10


Selamat hari Rabu, mau posting WW dulu sebelum lupa. WW kali ini edisi nostalgia (lagi)...

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

Siapa yang merasa akrab dengan lirik di ataaaass?? *Generasi 90-an langsung pada angkat tangan* Yap, itu adalah soundtrack dari salah satu sinetron wajib di era 90-an, Keluarga Cemara. Sinetron ini diangkat dari buku karya Arswendo Atmowiloto yang berjudul sama. Baru-baru ini, Gramedia menerbitkan ulang buku ini dengan cover baru. Seri Keluarga Cemara ini terbagi menjadi dua buku. Langsung saja, saya pengen punya buku ini. Dan resmilah Keluarga Cemara menjadi WW saya kali ini.




Sinopsis:
Kisah sebuah keluarga yang memilih hidup dengan hanya bermodalkan kejujuran. Keluarga yang amat sangat sederhana, terdiri atas Abah, kepala keluarga yang bekerja sebagai penarik becak dan buruh apa saja... Ema, sang ibu yang membuat opak untuk dijajakan putrinya... Euis, si sulung yang kelas enam SD, pernah mengalami masa jaya orangtuanya sebagai pengusaha... Ara atau Cemara yang baru masuk TK... Serta Agil si bungsu
Kalau air mata bisa menjadi simbol kebahagiaan, inilah kisah itu.


Walaupun saya dulu ngikutin cerita ini lewat sinetronnya, bukan buku, tetap saja saya pengen baca kisahnya. Apalagi covernya cantik. Semoga kali ini saya beruntung di WW spesial ini. Amiiinn...

Share juga WW mu :)

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

  1. Eh? Ada bukunya ya? :O

    Aku suka sinetron itu. Sinetron yang paling realistis dari yang lain. Semoga dapet ya bukunya, Lu :D

    ReplyDelete
  2. Wah, banyak juga yang WW nya ini minggu ini :D semoga beruntung lu!

    ReplyDelete