Sunday, May 5, 2013

Rapid Fire Question

[source]
Dari kemarin blog para BBIers banyak yang rame dengan postingan berjudul "Rapid Fire Question". Ada apa sih sebenernya? Topik ini berawal dari postingan Mbak Putri Utama di blog-nya. Intinya permainan PR berantai gitu lah... Orang yang menjadi target harus menjawab 10 pertanyaan wajib dan 5 pertanyaan tambahan dari si pemberi PR. Dari permainan Rapid Fire Question ini saya dapat PR dari Mbak Desty. Sebenernya udah dari kemarin dikasihnya, tapi maaf saya telat jawabnya :p Langsung saja jawaban dari saya adalaahh...

Pertanyaan wajib:


1. Nambah atau ngurangin timbunan?
Tambah dong, buku saya belum banyak-banyak banget kok :p

2. Pinjam atau beli buku?
Tergantung buku apa. Kalau memang pengen koleksi ya beli..

3. Baca buku atau nonton film?
baca buku..

4. Beli buku online atau offline? (tobuk yg temboknya bisa disentuh)
Offline. Suka jalan-jalan random di toko buku, apalagi yang diskon. Hehe...

5. (penting) buku bajakan atau ori?
Original. Pernah beli buku bajakan karena gak tahu, bukunya masih segel. Akhirnya beli buku dengan judul sama tapi cari yang ori.

6. Gratisan atau diskonan?
Kalau ada yang mau ngasih gratis boleh banget :p Tapi diskonan juga oke, haha...

7. Beli pre-order atau menanti dgn sabar?
Saya sabar menanti kok, sejauh ini belum pernah pre-order

8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?
Dua-duanya gak masalah buat saya, bingung milihnya..hehe...

9. Pembatas buku penting atau biasa aja?
Penting dong... Poin plus buat penerbit yang suka kasih pembatas buku yang lucu

10. Bookmark atau bungkus chiki?
Eh, hubungannya?? Pilih bookmark dong...

Dan, pertanyaan tambahan dari Mbak Desty: 

11. Habis beli buku, langsung baca atau timbun dulu?
Dulu bisa langsung baca, tapi semua berubah sejak bergabung dengan BBI :p (tergoda buat nambah terus... haha..)

12. Romance atau mystery?
Romance. Jarang-jarang baca mystery..

13. Novel fantasy lokal atau terjemahan?
Terjemahan. Belum familiar dengan fantasi lokal, ada rekomendasi? :D

14. Beli baju baru atau preorder buku baru?
Baju baru dulu ya.. Saya sabar menanti bukunya ada di toko, hehe...

15. Katniss (HG) or Tally (Uglies)?
Belum baca dua-duanyaaa... Huhu T_T

Update: 
Ternyata saya dapet PR juga dari Ziy. Langsung saja, ini jawaban saya:


16. Baca buku sambil tiduran atau duduk manis?
Duduk manis terus lama-lama berubah sambil tiduran. Haha... Tapi lebih sering duduk kok.

17. Baca buku ditemenin cappucinno atau green tea latte? 
Sebenernya jarang banget baca buku sambil ngemil atau minum, tapi saya pilih green tea latte :D

18. Langsung buka sampul plastik buku baru atau nanti pas buku barunya mau dibaca?
Langsung buka. Suka ngintip-ngintip dikit, hehe...

19. Review semua buku yang dibaca atau review buku yang pengen direview aja?
Review semua buku :)

20. Harry Potter atau Ron Weasley? 
Umm, bingung... haha... Oke saya pilih Ron Weasley, suka The Burrow yang rame! :D

Selesai juga ngerjain PR dari Mbak Desty dan Ziy. Karena ini adalah PR berantai, pertanyaan-pertanyaan di atas akan saya teruskan ke lima anggota BBI lainnya, yaitu:

- Rahib Hernadi Tanzil
- Mbak Truly
- Mbak Yuska
- Linda
- Ratri Anugrah

Peraturannya, kelima blogger ini harus menjawab 10 pertanyaan wajib yang sudah saya tulis (dan jawab) di atas. Juga menjawab lima pertanyaan tambahan dari saya:
11. Mengoleksi buku cetakan pertama, penting atau nggak?
12. Komik atau cerita bergambar?
13. Pinjam di rental buku atau perpustakaan?
14. Cover asli atau cover versi film?
15. Hogwarts (Harry Potter) atau Hobbiton (The Hobbit)?

Selamat menjawab teman-teman.. Maaf ya kalau ada yang dapat PR dobel karena udah diseret BBIers yang lain, hihi... Nanti saya cek ya PR-nya.. :p

5 comments:

  1. lulu, samaan >.<
    aku lebih milih Ron Weasley, somehow <3
    makasih

    ReplyDelete
  2. itu maksudnya, makasih PRku juga dikerjain :-P

    ReplyDelete
  3. Sama-sama... Mana green tea latte-nya? #nodong hahaha... :D

    ReplyDelete
  4. http://lustandcoffee.wordpress.com/2013/05/05/rapid-fire-questions/

    ReplyDelete
  5. Udaaaaaah. ^^
    http://lindation.blogspot.com/2013/05/rapid-fire-question-about-book.html

    ReplyDelete