Wednesday, July 10, 2013

Wishful Wednesday #4

Selamat hari Rabu, selamat menjalankan ibadah puasa! Alhamdulillah, bisa posting blog lagi. Udah cukup lama ni blog-nya nggak di-update. Kurang lebih seminggu ini saya mulai merantau ke Jakarta. Baru adaptasi dengan lingkungan baru, jam aktivitas baru, jadi beberapa hal rutin jadi sedikit ketinggalan. Semoga habis ini bisa rutin baca dan ngeblog lagi :))

Karena masih suasana awal puasa, WW saya kali ini juga berhubungan tentang agama. Haha, sebenernya udah pengen buku WW ini agak lama. Terus hari ini keinget, dan momennya pas juga. Ada dua buku yang saya idamkan minggu ini:

Sinopsis:
Dengan Kesabarannya Rasulullah Saw Memberikan Teladan Dan Pesan-Pesan Kebaikan Bagi Umatnya, Termasuk Bagaimana Menjalankan Islam Dalam Kehidupan Sehari-Hari Hanya Saja, Karena Kelalaian Sebagian Orang, Ada Kesalahan-Kesalahan Yang Tidak Satu-Dua Kali Mereka Lakukan, Namun Berulang Kali.

Saking Kaprahnya, Banyak Kesalahan Mereka Lakukan Tanpa Sadar; Mencela Makanan, Ingkar Janji, Pamer Aurat, Hingga Berkendara Tanpa Sopan Santun. Padahal, Empat Belas Abad Silam, Rasulullah Saw Sudah Berpesan Agar Kita Menghindari Perbuatan-Perbuatan Tersebut.

Kalau Kita Renungkan, Tak Satu Pun Pesan-Pesan Rasulullah Yang Tidak Penting, Meski Kelihatan Sepele. Namun, Tidak Sedikit Pesan-Pesan Itu Yang Diabaikan Begitu Saja, Baik Karena Kita Anggap Kuno, Ndeso, Atau Kurang Gaul.

Nah, Komik Ini Berisi Sentilan Terhadap Berbagai Kesalahan Yang Sering Kita Temui Dalam Kehidupan Sehari-Hari. Karena Berdasarkan Hadits Rasulullah Saw, Sentilan-Sentilan Tersebut Selayaknya Menjadi Bahan Renungan Agar Kita Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Lagi.



Sinopsis:
Buku ini ringan tapi berisi. Lucu tapi penuh ilmu. Setelah sukses dengan 33 Pesan Nabi Volume 1 dan 2, vbi djenggotten kembali mempersembahkan karya terbaiknya. Komik ini ditulis dengan sangat serius. Isinya pun sangat mendalam, tapi gaya tuturnya tak kalah ringan dari dua buku sebelumnya.

Melalui komik yang lucu ini, vbi djenggotten menyampaikan pesan-pesan damai, melawan anggapan umum tentang Islam yang katanya kuno dan penuh kekerasan.

Buka halaman pertama, bersiaplah tersenyum dan tertawa, petik hikmah dari setiap goresannya.

Yup, dua buku dari penulis yang sama. Saya bukan penikmat komik garis keras, tapi saya selalu suka karya-karya vbi_djenggotten. Pertama kali membaca karya vbi lewat bukunya yang berjudul 33 Pesan Nabi Jilid 1. Setelah itu, buku-buku vbi selalu jadi wishlist saya. Sejauh ini saya sudah mengoleksi tiga bukunya. Saya suka dengan cara penyampaian pesan vbi yang ringan, lucu, tapi sebenarnya penuh renungan. Nggak jarang lho saya merasa tersindir dengan gambar dan ceritanya, hehe.... 

Jadi itulah buku yang saya inginkan. Kamu?

Mau ikut Wishful Wednesday juga? Caranya:
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

9 comments:

  1. yang pertama jadi WWKu, udah lama kak lulu. eh yang kedua udah punya :)

    ReplyDelete
  2. Wah Mas Tezar udah punya aja, aku nabung dulu deh :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Itu yg Islam Sehari-Hari aku beli di BukaBuku (tadi typo -,-), tapi nggak jadi punya karena ternyata stoknya habis. :'(

    ReplyDelete
  5. Luluuu selamat menunaikan ibadah puasa yaaa.... semoga WW nya juga terkabul :)

    ReplyDelete
  6. Aaaaakkkk...baru aja aku komen buku ini di FB penulisnya,
    Baru punya yang 33 Pesan Nabi

    Review buku pertama
    http://luckty.wordpress.com/2012/03/10/review-33-pesan-nabi-buku-pertama/

    Review buku kedua
    http://luckty.wordpress.com/2012/03/17/review-33-pesan-nabi-jaga-hati-buka-pikiran-buku-kedua/

    ReplyDelete
  7. @Mbak Astrid: Makasih Mbak :))

    @Mbak Luckty: Iya, aku juga punya yang 33 Pesan Nabi. Sama punya yang Bo & Jo juga. Pengen deh koleksi lengkap :D

    ReplyDelete
  8. Asyik nih pada WW buku agama :)

    ReplyDelete
  9. aahh saya juga udah lama ngincer buku2nya vbi.. tp pas mu beli buku kok kalah terus ya sama buku2 fiksi :(

    ReplyDelete