Wednesday, July 31, 2013

[Review] Dick and Jane and Vampires

Judul: Dick and Jane and Vampires
Penulis: Laura Marchesani
Ilustrator: Tommy Hunt
Penerbit: Grosset & Dunlap
Terbit: Agustus 2010
Tebal: 144 hlm

Hampir saja saya melewatkan posting bareng buku anak-anak. Soalnya, bulan ini belum selesai baca satu pun buku anak-anak. Sedih... Tapi, tadi saya baca postingan Teh Peni tentang buku Dr. Seuss. Jadi inget, kan saya juga punya buku anak-anak bergambar yang pasti bisa cepat selesai :) Walaupun akhirnya telat sehari juga, hehe...

Dick and Jane and Vampires. Buku anak-anak bergambar memang selalu menarik hati, begitu juga dengan yang satu ini. Beneran deh, nggak butuh waktu lama buat baca buku yang satu ini. Jadi, buku ini dibagi jadi tiga bab besar: We Look and Find, We Run and Hide, dan We Work and Play. Nah, tiap bab terdiri dari cerita-cerita kecil. Tiap cerita mungkin sekitar lima sampai sepuluh kalimat saja. Bacaan yang menyenangkan pokoknya.

Dick and Jane adalah tokoh utama kita kali ini, begitu pula dengan Vampire. Ada juga si kecil Sally. Ceritanya, Mr. Vampire pengen main bareng Dick, Jane, dan Sally. Tapi, di bagian We Look and Find, Mr. Vampire belum menampakkan diri. Masih malu-malu nampaknya. Langsung aja yuk liat contoh ceritanya.





Nah, di bagian We Run and Hide, Mr. Vampire udah mulai berani ngajak kenalan. Tapi, mereka belum main-main bareng. Masih suka ngupet-ngumpet vampirnya...



Ini ceritanya yang bisa lihat Sally doang

Akhirnya, Dick, Jane, (juga Sally) and Mr. Vampire berteman di bagian We Work and Play. Haha... seru deh kalau mereka lagi main bareng.



Mr. Vampire pakai baju bikinan Mom!

Menyenangkan baca buku ini. Gambar-gambarnya bagus, kata-katanya singkat. Baru sebentar saja, tiba-tiba udah selesai. Seru di bagian Dick, Jane, dan Sally lagi main-main. Ada aja yang jadi mainan mereka. Waktu main rumah-rumahan, Mr. Vampire dong yang jadi bayinya. Haha... Dunia bocah memang selalu asik untuk dilirik :D 3/5 bintang untuk buku ini.

Posting untuk:
- Posting bareng BBI dengan tema buku anak
- FYE Children's Literature. Untuk buku ini, sepertinya anak usia enam tahun sudah bisa mulai membacanya. Huruf-hurufnya cukup besar. Kata-kata singkat dan banyak ilustrasi pasti menarik bagi mereka :)

3 comments:

  1. ahhh lucuuu bukunya :D selalu suka sama buku anak bergambar, sekarang lagi ngumpulin buat yofel :D

    ReplyDelete
  2. ini dapet di DBNC juga mbak :D Ah, Yofel pasti suka buku-buku bergambar kaya gini...

    ReplyDelete
  3. Bukunya lucu banget, nyarinya udah susah kali ya...gambar2nya klasik, suka ^^

    ReplyDelete